Kamis 13 Jan 2011 01:20 WIB
Timnas U23

Pertanyakan Riedl, Timo Bilang tak ada Aturan Pemain Timnas Harus Bermain di LSI

Rep: asan haji/ Red: Johar Arif
Timo Scheunemann
Foto: pusamania
Timo Scheunemann

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG – Pelatih Persema Malang, Timo Scheunemann, meragukan dan mempertanyakan profesionalisme pelatih Timnas, Alfred Riedl. Ini karena  pelatih asal Austria itu secara terang-terangan akan mencoret pemain klub-klub bukan peserta Liga Super Indonesia (LSI) dari timnas.

‘’Pelatih Alfred Riedl sepertinya mulai kehilangan profesionalismenya. Ada kecenderungan terlibat mengusung kepentingan PSSI terkait LPI. Sebab, tidak ada aturan, pemain timnas itu harus bermain di klub tertentu. Lihat pemain Filipina, Younghusband bersaudara, mereka tidak  punya klub. Tapi, mereka bisa memperkuat Timnas Filipina. FIFA pun tidak mempersoalkan hal itu,’’ kata Timo Scheuneman, Rabu (12/1).

Menurut Timo, sebagai pelatih Timnas, Riedl seharusnya mengedepankan profesionalisme. Pertimbangan untuk memilih pemain timnas bukan karena klub tempat bernaung, melainkan pada kualitas pemain yang bersangkutan.

‘’Kalau di luar negeri tidak memiliki klub saja bisa memperkuat timnas, seharusnya pemain yang memiliki klub resmi tidak menjadi persoalan. Apalagi klub sekelas Persema yang jelas-jelas merupakan klub resmi,’’ katanya.

Karena itu, Timo berharap pelatih Alfred Riedl tetap profesional dalam menangani seleksi pemain Timnas Indonesia dan tidak terpengaruh kepentingan-kepentingan dari pihak tertentu. Bagi Riedl, sambungny, masih belum terlambat untuk memperbaiki.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement