Kamis 13 Jan 2011 01:47 WIB
Timnas U23

Upps.. Alfred Riedl 'Interogasi' Pemain LPI

Rep: Asan Haji/ Red: Didi Purwadi
Alfred Riedl
Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Gelombang pertama seleksi timnas U23 Indonesia telah selesai. Ada cerita menarik yang dibawa pemain Liga Primer Indonesia (LPI) dari Jakarta seusai mengikuti seleksi timnas. Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, 'menginterogasi' mereka.

Itulah yang membuat dua pemain Persema Malang, striker Reza Mustofa dan kiper Joko Ribowo, yakin bakal dicoret dari skuat Alfred Riedl meski pelatih asal Austria itu baru akan mengumumkan hasil seleksi pada 17 Januari atau lima hari lagi. Keyakinan ini tidak terlepas dari insiden 'interogasi' saat pemain Persema Malang itu menjalani seleksi timnas U23 Indonesia.

''Saya dan Joko Ribowo bersama enam teman lainnya dari Persebaya Surabaya, Persibo Bojonegoro dan PSM Makasar dipanggil secara khusus pelatih Alfred Riedl,'' kata Reza Mustofa mengawali ceritanya.

Delapan pemain LPI itu bertanya-tanya ketika Riedl memanggil mereka secara khusus. Reza pun kaget saat Riedl mengucapkan hal tersebut. ''Saya kaget dengan apa yang dikatakan pelatih Riedl,’’ cerita Reza saat ditemui wartawan seusai menjalani latihan bersama Persema Malang di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (12/1).

Riedl, kata Reza, saat itu mengatakan bahwa timnas tidak akan diperkuat pemain yang bermain di LPI. ‘’Pemain timnas hanya akan dipekuat pemain-pemain dari  klub peserta Liga Super Indonesia,’’ kata Reza menirukan ucapan Riedl.

Reza dan tujuh pemain LPI lainnya kini sepertinya tidak perlu menunggu tanggal 17 Januari untuk mendengarkan pengumuman hasil seleksi timnas U23. Karena dalam ruang dan pertemuan tertutup, Riedl sesungguhnya telah mencoret mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement