Kamis 13 Jan 2011 03:17 WIB
Timnas U23

Duhh.. Ruben Wuarbanaran Cedera Paha

Rep: Israr Itah/ Red: Didi Purwadi
Ruben Wuarbanaran
Foto: antara
Ruben Wuarbanaran

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ruben Wuarbanaran, pemain keturunan Indonesia-Belanda, sepertinya kurang beruntung. Ingin tampil maksimal di seleksi timnas U23 Indonesia, Ruben justru harus beristirahat karena mengalami cedera.

Ruben Rabu (12/1) ini sejatinya ingin memperlihatkan kemampuan terbaiknya di depan pelatih Alfred Riedl. Tapi, dia akhirnya terpaksa absen karena mengalami cedera pangkal paha kanan saat menjalani sesi latihan pada Selasa (11/1) sore.

Ruben, yang memperkuat klub Belanda FC Den Bosch, sehari sebelumnya mengaku masih mengalami jetlag setelah baru tiba di Jakarta pada Senin (10/1) pukul delapan pagi. Pemain kelahiran 15 Agustus 1990 ini juga mengeluhkan panasnya udara kota Jakarta.

''Udara di sini sangat panas sehingga saya harus banyak minum. Di Belanda, suhunya minus dua derajat celcius," kata Ruben.

Itulah yang membuat Ruben mengaku hanya bisa menjalani satu babak latih tanding saat melakoni seleksi hari pertama pada Selasa (11/1) kemarin. Di paruh kedua, bek sayap berdarah Maluku itu terpaksa harus beristirahat karena kelelahan.

Ruben merupakan pemain naturalisasi keempat yang menjalani seleksi timnas U23 Indonesia. Riedl, sudah mencoret tiga pemain naturalisasi yang ikut seleksi gelombang pertama. Mereka adalah Andrea Bitar, Arthur Irawan dan James Zaidan Saragih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement