Kamis 13 Jan 2011 05:10 WIB
Timnas U23

Usai Dua Gelombang Seleksi, Inilah Kesan Riedl...

Alfred Riedl
Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, memiliki kesan positif atas peserta seleksi timnas U23 Indonesia pra-Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011. Riedl menilai kualitas pemain peserta seleksi timnas ini rata-rata bagus.

"Kesan pertama saya, kualitas pemain saat ini sangat bagus. Komunikasi antara saya dengan pemain atau antarpemain tak masalah. Sepakbola punya bahasa universal,” kata Riedl mengomentari pemain peserta seleksi gelombang kedua.

Bahkan, menurut Riedl, dirinya sudah mengantongi delapan nama dari seleksi gelombang kedua. Sebanyak 27 pemain tampil di seleksi gelombang kedua yang berlangsung selama empat hari mulai 10 sampai 14 Januari. Dua pemain merupakan pemain blasteran yakni Ruben Wuarbanaran dan Vincent Partosubroto.

Riedl juga mengaku puas dengan seleksi gelombang pertama yang berlangsung selama 6-9 Januari dan diikuti 33 pemain. Bahkan, tiga pemain keturunan yakni James Zaidan Saragih, Andrea Bitar, dan Arthur Irawan. Dalam kesempatan perdana mengamati kemampuan pemain selama dua jam lebih, Alfred pun sudah mulai menilai beberapa nama yang punya peluang besar menghuni skuat timnas.

"Ada beberapa pemain yang bagus dan beberapa lainnya masih kurang bagus,'' ujar Riedl. ''Saya akan pulangkan pemain yang tidak bagus, tidak peduli lokal maupun keturunan.''

Riedl membuktikan ucapannya. Karena, sehari kemudian tiga pemain blasteran gelombang pertama tersebut dicoret dari seleksi timnas.

sumber : pssi football
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement