Kamis 13 Jan 2011 06:16 WIB
Liga Primer Indonesia

LPI Sedot Banyak Penonton, Dua Stasiun TV Tertarik Beli Hak Siar

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Penonton pada laga LPI
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penonton pada laga LPI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Magnet Liga Primer Indonesia (LPI) sudah langsung terasa. Dua stasiun televisi menyatakan tertarik untuk membeli hak siar LPI.

Laga LPI memang menjadi tontonan alternatif bagi pecinta sepakbola nasional. Pada laga perdana LPI, sekitar 30 ribuan penonton datang memadati Stadion Manahan untuk menyaksikan langsung pertandingan tuan rumah Solo FC lawan Persema Malang. Stasiun televisi Indosiar menayangkan langsung pertandingan yang digelar pada 8 Januari tersebut.

Laga LPI antara tuan rumah Persebaya 1927 lawan Bandung FC juga tidak kalah kuatnya dalam menarik animo penonton. Komisaris PT Pengelola Persebaya Indonesia, Saleh Mukadar, mengklaim sebayak 20 ribu bonekmania datang ke Stadion Gelora 10 November untuk menyaksikan langsung laga pada 10 Januari. Kali ini Metro TV yang menayangkan laga LPI tersebut.

Tingginya animo penonton itu membuat dua stasiun televisi tertarik untuk membeli hak siar LPI. Juru bicara LPI, Abi Hasantoso, mengatakan bahwa salah satunya adalah Metro TV.

Namun mengenai identitas stasiun televisi yang satu lagi, Abi tidak bersedia menyebutkan. "Kita tunggu saja sampai pekan depan," kata Abi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement