Kamis 13 Jan 2011 06:33 WIB
Liga Primer Indonesia

Pierre Njanka Resmi Perkuat Aceh United di LPI

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Pierre Njanka
Foto: aremaindonesia.net
Pierre Njanka

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pierre Njanka, bek asal Kamerun, resmi bergabung ke Liga Primer Indonesia (LPI). Mantan bek Arema Indonesia dan Persija Jakarta ini resmi meneken kontrak dengan Aceh United.

"Ya, dia sudah meneken kontrak dengan Aceh United," ujar juru bicara LPI, Abi Hasantoso.

Kehadiran Njanka dipastikan akan membuat laga LPI semakin menarik dan ketat. Pemain bernama lengkap Pierre Djaka Njanka-Beyaka ini memperkuat timnas Kamerun di Piala Dunia 1998 dan 2002 serta Piala Afrika 2004. Njanka membela Kamerun sebanyak 47 kali dan mencetak satu gol ke jala Austria di Piala Dunia 1998.

Karier profesional Njanka juga cemerlang. Bek berusia 35 tahun itu pernah bermain di Ligue 1 Prancis bersama RC Strasbourg dan CS Sedan. Njanka juga pernah bermain bersama FC Istres di Ligue 2 Prancis.

Di kancah sepakbola Indonesia, Njanka sebelumnya merupakan pemain andalan lini belakang Persija Jakarta dan Arema Indonesia. Dia musim lalu sukses membawa Arema Indonesia juara Liga Super Indonesia (LSI) dan runner-up Piala Indonesia.

Manajemen Arema Indonesia sebelumnya sudah siap mencari pengganti Njanka yang memilih tidak lagi memperkuat tim berjuluk Singo Edan itu pada sisa pertandingan LSI 2010/2011. "Jika ada pemain yang hatinya tidak fokus di tim (Arema), manajemen bersikap tegas dan mempersilahkan yang bersangkutan tidak lagi memperkuat Arema. Dan, Njanka ternyata memilih itu (mundur)," kata Media Officer Arema Indonesia, Sudarmaji.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement