Kamis 13 Jan 2011 23:25 WIB

Filipina Dapat Rp 1,3 Miliar dari PSSI

Kantor PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno
Kantor PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) telah menerima dana sebesar 150 ribu dolar AS (Rp 1,3 miliar) dari PSSI yang merupakan pembagian pelaksanaan dua partai semifinal Piala AFF 2010 di Jakarta pada Desember lalu. Hal itu diumumkan Presiden PFF, Mariano Araneta, seperti dikutip situs aseanfootball.org pada Kamis (13/1).

Araneta juga mengatakan sejumlah dukungan dari berbagai negara diberikan bagi persepakbolaan Filipina.

Selain dukungan dari Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), PFF juga mendapat dukungan dari beberapa negara Timur Tengah dan Jepang. Bahrain, Yordania dan Kuwait telah sepakat untuk menyediakan bantuan tahunan gabungan sebesar 100 ribu dolar untuk PFF.

"Bantuan ini dorongan besar kami dalam upaya untuk meningkatkan dan lebih mempopulerkan olahraga setelah sukses masuk semifinal untuk pertama kalinya di Piala AFF," kata Araneta.

Selain bantuan dana, ketiga negara Timur Tengah itu juga bersedia untuk menjadi tempat kamp pelatihan bagi "Azkals" termasuk biaya tiket dan penginapan. Araneta juga mengatakan bahwa dana itu telah dikirim ke PFF.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) juga menjanjikan dana sebesar 20 ribu dolar AS bagi pembinaan pesepak bola usia muda di Filipina. Pada kesempatan itu, Araneta mengatakan pertandingan melawan Mongolia dalam ajang AFC Challenge dapat ditonton gratis di Stadion Panaad di Bacolod City pada 9 Februari. Stadion Panaad memiliki kapasitas 10.000 penonton.

sumber : antara/aseanfootball.org
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement