Kamis 13 Jan 2011 23:50 WIB
Timnas U23

Yaah.. Gara-gara Sakit Kepala, Vincent Partosubroto Batal Ikut Seleksi

Rep: fernan rahadi/ Red: Didi Purwadi
Alfred Riedl
Foto: antara
Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Vincent Partosubroto, striker keturunan Indonesia-Belanda, belum juga bisa ikut berlatih bersama pemain-pemain lainnya dalam seleksi timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012. Dia mengalami sakit kepala dan dehidrasi.

''Vincent baru akan ikut seleksi pada gelombang ketiga pada 15-17 Januari nanti,'' kata Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, seusai memimpin seleksi timnas U23 Indonesia pada Kamis (13/1).

Vincent adalah saudara kandung Donovan Partosubroto yang pernah membela Ajax Junior. Vincent berposisi sebagai penyerang. Pemain keturunan Indonesia-Belanda ini bermain di SV Hoofddorp, Belanda.

Riedl memanggil Vincent karena lebih membutuhkan pemain di lini depan. Di posisi penjaga gawang, pelatih kelahiran Austria ini memiliki banyak nama dengan pilihan pertama kiper Kurnia Meiga dari Arema Indonesia.

Riedl sebelumnya juga sudah memanggil tiga pemain blasteran untuk mengikuti seleksi gelombang pertama. Mereka adalah James Zaidan Saragih, Andrea Bitar, dan Arthur Irawan. Tapi sayangnya, ketiganya dicoret karena tidak lolos seleksi.

Donovan, saudara kembar Vincent, juga gagal mengikuti seleksi karena tidak mendapatkan izin dari klubnya di Negeri Kincir Angin itu. "Klubnya belum mengizinkan untuk ke Indonesia, tapi kami akan tetap berusaha mendapatkan izin agar bisa mengikuti seleksi di sini," kata orang tua Donovan, Priyo Partosoebroto. "Saat ini aktivitasnya sangat sibuk. Mungkin bulan depan Donovan bisa datang ke Indonesia."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement