Jumat 14 Jan 2011 09:12 WIB
ISL vs LPI

BOPI: LPI dan PSSI itu Dua Alam yang Berbeda

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)
Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- BOPI menilai PSSI dan Liga Primer Indonesia (LPI) itu sesungguhnya dua hal yang berbeda sehingga keduanya tidak memiliki masalah. Karena itu, tidak bermasalah pula jika keduanya sama-sama berjalan guna menyemarakan kompetisi sepak bola nasional.

''LPI dan PSSI berada di alam berbeda sehingga keduanya tidak memiliki masalah. Begitu juga antara BOPI dengan PSSI,'' kata Ketua Harian BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia), Haryo Yuniarto. ''PSSI telah mempersilahkan LPI berjalan di bawah pengawasan BOPI.''

BOPI beberapa hari lalu mengeluarkan izin penyelenggaraan sehingga laga perdana LPI di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/1) akhirnya bisa digelar. Padahal, PSSI saat itu bersikeras mendesak Mabes Polri agar tidak mengizinkan laga perdana LPI yang mempertemukan tuan rumah Solo FC  menjamu Persema Malang.

Haryo mempertegas izin tersebut hanya izin penyelenggaraan temporer agar laga perdana LPI bisa digelar. BOPI, tegas Haryo, tidak akan mengeluarkan regulasi mengingat mereka tidak memiliki tujuan untuk menyaingi PSSI.

''Kami sudah mengantisipasi hal-hal buruk yang bakal terjadi ke depan, seperti misalnya para pemain LPI tidak bisa memperkuat timnas, '' kata Haryo. ''Oleh karena itu, kami kemarin hanya mengeluarkan izin penyelenggaraan sementara untuk LPI.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement