Jumat 14 Jan 2011 17:10 WIB
ISL vs LPI

Inilah Surat Peringatan FIFA kepada PSSI

Markas FIFA di Zurich, Swiss
Foto: wn.com
Markas FIFA di Zurich, Swiss

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lewat surat resminya kepada PSSI, FIFA mendesak PSSI agar segera menyelesaikan masalah Liga Primer Indonesia (LPI) sebelum tanggal 1 Maret. Jika tidak selesai hingga batas waktunya, FIFA mengancam akan mengambil langkah-langkah tegas.

Nugraha Besoes, sekjen PSSI, menjelaskan bahwa unsur pimpinan PSSI sebelumnya telah bertemu langsung dengan Sekjen FIFA Jerome Valcke dan Direktur Asosiasi dan Pengembangan FIFA, Thierry Regenass, saat Kongres AFC di Doha, Qatar, 6-7 Januari.

Waktu itu FIFA meminta PSSI menulis surat dan melaporkan perkembangan LPI. Surat dikirim pada 10 Januari. Hanyan berselang sehari, FIFA mengirimkan surat balasan.

Berikut kutipan surat FIFA yang dikirim ke PSSI pada 11 Januari itu:

Kami memahami dari surat Anda bahwa PSSI telah berulangkali menyampaikan peringatan kepada pihak-pihak tersebut tentang masalah ini. Atas dasar tersebut dan berdasarkan statuta FIFA, PSSI harus menjatuhkan sanksi kepada seluruh klub afiliasi, ofisial yang terlibat, termasuk para pemain yang terdaftar pada PSSI, termasuk perwakilan dari para pemain yang terlibat dalam kegiatan LPI.

Kami ingatkan Anda bahwa PSSI harus sejalan dengan Statuta FIFA dan pelanggaran terhadap hal tersebut akan menjatuhkan sanksi (sesuai Pasal 13 Statuta FIFA).

Kami meminta Anda untuk terus menginformasikan perkembangan masalah ini dan kami juga akan terus mengikuti perkembangan kasusnya. Jika masalah ini berlanjut, kami tak punya pilihan kecuali membawa kasus ini ke sidang Komite Asosiasi FIFA yang dijadwalkan pada tanggal 1 Maret 2011 guna menentukan langkah-langkah yang harus diambil olhe FIFA.

sumber : pssi football
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement