Sabtu 15 Jan 2011 03:24 WIB

Diterpa Isu Keretakan Rekan Setim, Lionel Messi Tidak Peduli

Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Andreas Iniesta
Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Andreas Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Bintang Argentina, Lionel Messi, Kamis (14/1) menolak menanggapi isu bahwa hubungannya dengan rekan setim retak setelah dirinya mengalahkan dua rekannya di Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi, dalam persaingan memperebutkan penghargaan FIFA Ballon d'Or 2010.

"Saya tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang-orang. Saya mendapatkan penghormatan dan juga penghargaan dari rekan-rekan satu-tim saya,'' kata Messi. ''Semua kolega saya juga memberi ucapan selamat dan merasa senang atas keberhasilan saya dan itulah apa yang sebenarnya paling penting bagi saya."

Terpilihnya Messi sebagai pemenang FIFA Ballon d'Or 2010 memang penuh kontroversi. Di Piala Dunia 2010, Messi gagal membawa Argentina menjadi juara dan gagal mencetak satu gol pun. Sementara Iniesta dan Hernandez berhasil mengantarkan timnas Spanyol sebagai juara dunia 2010.

Keberhasilan Messi hanyalah membawa Barcelona menjuarai La Liga 2009/2010 dan menjadi top-skorer Eropa dengan 34 gol. Namun demikian, Messi menilai keberhasilan itu juga berkat dukungan rekan setimnya termasuk Iniesta dan Hernandez.

"Saya sadar tanpa rekan-rekan satu tim itu saya tidak dapat memenangi hadiah ini. Kami tahu seperti apa hubungan kami itu dan bagaimana kami berteman. Hubungan pertemanan tersebut akan tetap sama. Saya baik-baik saja dengan Andres dan juga Xavi. Saya memiliki hubungan yang baik dengan keduanya," kata Messi.

Messi terpilih untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or dengan mengalahkan kedua rekannya di Barcelona itu pada suatu upacara di Swiss. Ini merupakan tahun kedua berturut-turut bagi Messi meraih penghargaan tersebut. Messi (23) mencetak 60 gol yang mengagumkan bagi klub itu dan negaranya pada 2010 dan dianggap oleh banyak orang sebagai pemain paling berbakat pada generasinya.

sumber : antara/afp
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement