Ahad 16 Jan 2011 18:56 WIB

Tevez Bawa City ke Puncak Klasemen

Carlos Tevez
Foto: Dailymail.co.uk
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Edin Dzeko, pemain yang baru dibawa Manchester City, melakukan debutnya dengan berpasangan Carlos Tevez yang mencetak dua gol dalam kemenangan 4-3 saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (15/1) malam waktu setempat. Kemenangan tersebut membawa Manchester City ke puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Dzeko, yang dikontrak senilai 27 juta poundsterling dari VfL Wolfsburg, membuat debut yang menjanjikan dan merancang gol ketiga City yang dicetak Yaya Toure. Tevez yang mengubah pertandingan saat dia mengalahkan tiga pemain belakang dan melakukan penyelesaian akhir dengan tenang untuk membawa City unggul 2-1 pada awal babak kedua setelah Wolves secara mengejutkan lebih dulu unggul.

Tevez menciptakan gol keempat City, tapi tim tuan rumah itu harus terus bertahan hingga akhir setelah sebuah penalti dari Kevin Doyle dan sundulan Ronald Zubar membuat kedudukan menjadi 4-3 empat menit sebelum pertandingan usai.

Sementara Chelsea kembali harus bersusah-payah, tapi akhirnya berhasil mengalahkan Blackburn Rovers 2-0 di Stamford Bridge lewat gol Branislav Ivanovic dan Nicolas Anelka.

City kembali ke puncak klasemen dengan 45 poin dari 23 pertandingan. Mereka unggul satu poin di atas Manchester United yang akan bertandang ke Tottenham Hotspur pada hari Ahad (16/1) dan memiliki tiga pertandingan lebih yang belum dimainkan. Arsenal, yang bertandang ke West Ham United, berhasil membawa pulang kemenangan 3-0.

 

sumber : antara/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement