Ahad 16 Jan 2011 22:19 WIB
Liga Primer Indonesia

Pelatih Asing PSM Tiba di Makassar

Logo PSM Makassar
Logo PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Manajemen PSM Makassar mengatakan pelatih Wilhelmus Wim Rijbergen yang dipersiapkan pihak konsorsium menangani tim Juku Eja di Liga Primer Indonesia (LPI) telah tiba di Makassar pada Sabtu (15/1).

Humas PSM, Suparno di Makassar, mengatakan bahwa pelatih asal Belanda itu tiba di Makassar sekitar pukul 18.00 WITA. "Wim akan memantau sejumlah pemain asing yang tengah menjalani seleksi pada laga uji coba PSM dengan tim Faisal FC di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (16/1). Kami berharap hasil seleksi segera diketahui sehingga persiapan menghadapi laga perdana bisa dilakukan," katanya.

Manajemen PSM seberarnya sudah lama menunggu kedatangan Wim di Makassar. Maklum, sejak pelatih Robert Rene Alberts memutuskan mundur, pemain terkesan kehilangan induk. Selain itu, jadwal laga perdana PSM di LPI menghadapi tuan rumah Medan Chief juga akan segera digelar pada 24 Januari mendatang.

"Kita berharap agar seluruh pemain bisa memiliki lebih banyak waktu untuk memahami skema yang akan diterapkan pelatih Wim. Meski belum melihat langsung seperti apa ia melatih, namun tentu tidak akan sama dengan pelatih sebelumnya," jelasnya.

Sementara Manajer Teknik PSM, Mirdan Midding dalam sebuah diskusi sepak bola, mengaku sangat yakin dengan kualitas Wim. Pengalamannya menangani sejumlah tim bahkan sebagai asisten timnas merupakan hal yang tidak bisa disepelekan.

Namun demikian, Mirdan juga sepakat jika kinerja pelatih Wim akan lebih maksimal jika memiliki waktu yang lebih panjang. Sebab menerapkan sebuah skema permainan yang diinginkan, tidak akan bisa dilakukan secara instan melainkan bertahap.

"Informasi yang saya dengar, Wim itu pernah menjadi asisten pelatih timnas Trinidad and Tobago serta pernah menangani tim junior Ajax Amsterdam. Artinya jika melihat kenyataan itu, maka tidak salah jika kita memberikan kepercayaan penuh untuk menangani tim Juku Eja," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement