Senin 17 Jan 2011 18:30 WIB

Alam: Saya tak Punya Akun Twitter, Mengganggu Konsentrasi

Syamsir Alam
Foto: goal.com
Syamsir Alam

REPUBLIKA.CO.ID,Syamsir Alam mengaku tidak pernah memiliki akun Twitter. Laman microblogging Twitter dapat menjadi sarana mendekatkan diri antara pemain sepakbola dan penggemarnya. Hal itu sudah jamak dilakukan para pesepakbola ternama yang rajin menuangkan isi kepalanya melalui akun Twitter masing-masing, seperti Rio Ferdinand, Ryan Babel, Cesc Fabregas, ataupun Gerard Pique.

Di dalam negeri, popularitas Irfan Bachdim melejit setelah dalam semalam namanya menjadi trending topic berkat ditunjang penampilan mengesankan di AFF Suzuki Cup akhir tahun lalu. Namun, "prestasi" serupa tak ingin disamai Syamsir Alam.

Pemain masa depan Indonesia yang baru saja bergabung bersama Penarol ini mengatakan tidak tertarik memiliki Twitter ataupun Facebook karena dianggap bisa memecah konsentrasinya berlatih.

"Saya tidak tahu soal Twitter itu, mungkin ada fans atau penggemar yang membuatnya," saat ditanya tentang keberadaan akun @syamsiralam10 di Twitter. "Sampai saat ini saya tidak meniliki akun Twitter karena bagi saya itu dapat mengganggu konsentrasi."

Di Twitter, banyak beredar akun yang menyatakan diri sebagai pemain ternama Indonesia, seperti Firman Utina dan Sergio van Dijk. Namun, GOAL.com memastikan, tiga akun yang mengatasnamakan tiga pemain tersebut sama sekali tidak dimiliki oleh mereka. Seperti yang disebutkan Alam, barangkali akun tersebut dibuat oleh fans mereka untuk menjalin kekerabatan di dunia maya.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement