Rabu 19 Jan 2011 06:01 WIB
Liga Primer Indonesia

PSM Tolak Mantan Gelandang Manchester United

Keith Gillespie
Foto: threethousandversts
Keith Gillespie

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Manajemen PSM Makassar memutuskan menolak mantan gelandang Mancherster United, Keith Gillespie yang ditawarkan pihak konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI). Humas PSM, Suparno, mengatakan bahwa manajemen menolak mantan pemain timnas Irlandia Utara itu karena tidak sesuai kebutuhan tim.

Pelatih PSM Makassar, Wilhelmus Gerardus Rijsbergen, lebih membutuhkan pemain yang berposisi sebagai penyerang murni. "Pihak konsorsium memang sempat menawari PSM salah satu pemain bintang yang sempat membela MU. Namun, kita menolak karena pelatih PSM justru lebih membutuhkan pemain yang berposisi sebagai striker murni," jelasnya.

Pihaknya sangat yakin dengan kualitas pemain tersebut. Sebab, Gillespie sempat bersinar di era 90-an dan menjadi andalan pelatih Sir Alex Ferguson. Gillespie satu angkatan dengan Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham, Gary Neville dan Robbie Savage.

"Jika dilihat dari pengalamannya bermain di tim sekelas MU, tentu tidak ada hal yang perlu diragukan. Artinya, penolakan kita memang karena kuota untuk posisi gelandang diyakini sudah lengkap,"katanya.

Sementara anggota manajemen lainnya, Mirdan Midding, menambahkan bahwa pihaknya memang sangat membutuhkan seorang striker untuk diduetkan dengan penyerang lokal PSM, Andi Oddang. Keinginan itu semakin tinggi setelah dua striker yang sebelumnya ikut seleksi bersama tim Juku Eja antara lain, Martial Pounge (Kamerun) dan Vitor Borges (Brasil), ternyata kemampuannya tidak sesuai yang diharapkan.

Martial sendiri sudah kami pulangkan lebih dulu karena tidak memiliki kualitas sesuai yang kita butuhkan. Sedangkan Vitor akan segera menyusul dalam waktu satu-dua hari ke depan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement