Rabu 19 Jan 2011 12:03 WIB
Timnas U23

Fachrudin, Penerus Tradisi Sleman di Timnas Indonesia

Fachrudin
Foto: slemania.or.id
Fachrudin

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN - Fachrudin, bek PSS Sleman, terpilih dalam daftar 26 nama skuat timnas u23 Indonesi pra-Olimpiade 2012. Meski PSS Sleman hanya mampu menempatkan satu wakilnya, kehadiran Fachrudin ini setidaknya meneruskan tradisi pemain Sleman yang tidak pernah absen memperkuat timnas Indonesia.

Seperti dikutip situs resmi PSS Sleman, manajemen klub merasa bangga karena Fachrudin berhasil lolos seleksi timnas u23 Indonesia. Bek PSS Sleman ini memang memiliki postur tinggi dan kekar. Sementara Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa pemain bertahan timnas harus jangkung dan memiliki kemampuan duel satu lawan satu.

Komentar fans PSS Sleman cukup beragam dalam menanggapi keberhasilan Fachrudin masuk timnas u23 Indonesia. Dalam komentarnya di situs resmi klub, f.p menyebut Fachrudin merupakan penerus pemain PSS Sleman di timnas Indonesia. ''Setelah Anton Hermawan, Mauly Lessi, Seto (Nurdiantoro -red), akhirnya ada penerus timnas Fachrudin..,'' tulis f.p.

Mauly Lessi menjadi andalan timnas di Piala Tiger 2004. Seto Nurdiantoro pernah menjadi kapten timnas. ''Mantap satu lagi kontribusi PSS untuk garuda,'' tulis Narto.

Beberap fans PSS Sleman menuliskan kekhawatirannya.  ''Nek wes neng timnas (kalau sudah di timnas -red), ojo ninggalke pss dap (jangan tinggalin PSS),'' tulis Bambung di Sleman Timur. ''Selamat yo din.... jo lali tetap setia karo pss sleman (Jangan lupa, tetap setia sama PSS Sleman)...,'' kata Ryan Lajellan.

Sementara fans PSS Sleman yang menamakan dirinya Slemania Garis Keras juga ikut berkomentar. ''Fahrudin lolos karena pemain2 persebaya, persema dan PSM tidak boleh main di timnas... Rekayasa pengurus PSSI nih.. BTW selamat buat Fahrudin!! Semoga bisa membuktikan kalau kamu layak di timnas...,'' tulisnya.

sumber : slemania.or.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement