Rabu 19 Jan 2011 16:34 WIB

Raker Dengan Komisi X DPR, Menpora Bahas LPI

Andi Mallarangeng
Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Komisi X DPR, Rabu (19/1), menggelar rapat kerja dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, membahas berbagai persoalan olahraga. Agenda utama rapat yang berlangsung di Gedung DPR/MPR itu sebenarnya membahas persiapan pelaksanaan Sea Games 2011 serta PON 201 Riau pada 2012. Namun, masalah Liga Primer Indonesia yang kini menjadi isu aktual itu juga ikut dibahas.

"Masalah sepak bola saya yakini dikemukakan oleh bapak ibu sekalian," kata Andi mengawali pemaparannya.

Sekarang ada dua kompetisi sepak bola tingkat nasional, yakni kompetisi PSSI (Liga Super Indonesia/ISL) dan LPI. Kontroversi mengenai kewenangan penyelenggaraan kompetisi sepak bola nasional telah melibatkan FIFA yang akan mengambil tindakan tegas pada 1 Maret mendatang.

Polemik juga telah menyebabkan pemain LPI dicoret dari timnas. Klub dan agen yang terlibat LPI juga terancam dijatuhi sanksi oleh PSSI.

PSSI menyatakan tindakannya tersebut sesuai peraturan dan perintah FIFA. Namun, LPI menolak dianggap melanggar aturan karena sejak awal sudah berkoordinasi dengan PSSI. Tetapi, PSSI tidak menggubris niat baik LPI tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement