Ahad 23 Jan 2011 07:49 WIB

Van Nistelrooy Akhiri Konflik dengan Fergie

Ruud van Nistelrooy
Ruud van Nistelrooy

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Keinginan Ruud Van Nistelroy untuk mengakhiri konfliknya dengan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson akhirnya tercapai. Setelah mengikuti saran sang istri untuk mengirim SMS kepada Fergie dan meminta waktu bicara, sang pelatih pun akhirnya bersedia berbicara dengan Van Nistelrooy yang memperkuat United pada musim kompetisi 2001-2006.

Dilansir media Inggris, The Guardian, Ruudtje--sapaan Nistelrooy-menyatakan keinginannya untuk meminta maaf kepada Fergie. Fergie pun kabarnya menghargai usaha Ruudtje untuk meminta maaf kepadanya.

Keputusan berdamai ini sebenarnya dikatakan Ruudtje sudah dia pikirkan sejak dua-tiga tahun belakangan. Alasannya sederhana saja, Ruudtje tidak mau waktu lima tahun yang dihabiskannya bersama United terbuang percuma karena konflik ini.

Konflik antar keduanya bermula dari keputusan Ruudtje untuk pergi dari Old Trafford ke Santiago Bernabeau dengan nilai transfer 10 juta poundsterling pada 2006. Kondisi yang dirasa Ruudtje sudah tidak kondusif mendorongnya untuk pergi dari United.

Sayangnya kepergian Ruudtje tidak menyisakan ucapan selamat tinggal atau perkatan apapun kepada sang pelatih, Fergie. Keduanya pun sama sekali berhenti berkomunikasi sejak saat itu.

Ruudtje sendiri mencatatkan rekor pribadi di sejarah Setan Merah. Pria asal Belanda ini merupakan pencetak gol terbanyak kedelapan dengan 95 gol dalam 150 pertandingan."Saya sangat lega semua (konflik) ini selesai," ujar Ruudtje lagi.

Ruudtje saat ini membela klub asal Jerman, Hamburg. Namun, rumor yang beredar menyebut dia akan kembali lagi ke Madrid. Klub yang pernah dibelanya di tahun 2006-2010 dan menyumbang 46 gol.

sumber : Guardian

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement