Ahad 23 Jan 2011 07:53 WIB

Nurdin Halid Bersedia Dipilih Lagi

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Nurdin Halid
Nurdin Halid

REPUBLIKA.CO.ID,TABANAN  --  Nurdin Halid tampaknya memang tak pernah berkeinginan untuk turun dari kursi ketua umum PSSI. Meskipun telah mendapatkan tekanan dari berbagai penjuru, Nurdin menyatakan masih bersedia jika dipilih lagi sebagai ketua umum PSSI periode 2011-2015.

Ia menyatakan rasa syukurnya saat para wartawan menanyakannya soal dukungan terhadapnya oleh sejumlah anggota PSSI. Pada hari pembukaan Kongres PSSI di Pan Pacific Bali, Jumat (21/1), terdapat indikasi penggalangan dukungan kepada Nurdin.

"Sampai hari ini saya belum menerima dukungan tersebut. Namun jika ada, saya akan mengucapkan syukur alhamdulillah," kata Nurdin dalam konferensi pers selesai kongres tersebut, Sabtu (22/1) sore.

Sesuai Statuta FIFA pasal 41, ketua umum dan wakil ketua umum memang bisa dipilih terus-menerus tanpa ada batasan. Nurdin sejauh ini telah melewati dua kali masa jabatan sebagai ketua umum setelah dipilih lagi pada 2007 lalu. Ia menjabat pertama kalinya pada 2003, menggantikan ketua umum sebelumnya, Agum Gumelar.

Calon-calon ketua umum baru akan dipaparkan oleh sekjen selambat-lambatnya enam pekan sebelum 19 Maret, atau setidaknya tanggal 6 Februari nanti. Yang berhak mencalonkan ketua umum adalah sebanyak 547 anggota PSSI, dengan tiap-tiap anggota hanya boleh mencalonkan satu orang saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement