Jumat 28 Jan 2011 14:05 WIB

Mundur dari MU, Van der Sar Kembali ke Keluarga

Edwin van der Sar
Foto: ap
Edwin van der Sar

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Kiper veteran Manchester United (MU) Edwin van der Sar akan mundur pada akhir musim ini, demikian dipastikan agen manajemen dalam laman pada Kamis.

Pemain asal Belanda berusia 40 tahun itu bergabung dengan MU pada 2005 dan telah membantu klub memenangi tiga gelar dan juga sempat sukses di final Liga Champion 2008 ketika dalam drama adu penalti dia mampu menggagalkan tendangan pemain Chelsea Nicolas Anelka sehingga MU memastikan menjadi juara.

Mantan kiper Ajax, Juventus dan Fulham itu dalam laman agen manajemennya www.sport-promotion.nl mengatakan: "Ini saatnya membayar perhatian kepada keluarga saya,". Van der Sar pernah mempertimbangkan untuk gantung sepatu sejak istrinya Annemarie mengalami pendarahan otak pada Desember 2009.

"Saya sungguh tidak bisa mengindentifikasi waktu saat itu - keputusan - sudah terjadi," katanya. "Yang jelas kejadian yang menimpa Annemarie terkena stroke itu cukup mengganggu pikiran saya, dia harus bertarung kembali dengan penyakit itu, dan kami memutuskan tahun berikutnya tetap di MU," katanya.

sumber : ant/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement