Sabtu 29 Jan 2011 17:23 WIB

Firman Utina Cs Dikirim ke Spanyol

Timnas Indonesia
Foto: Antara
Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Empat pemain yang memperkuat timnas Piala AFF 2010 lalu dikirim ke kandang salah klub terbesar di dunia yaitu Real Madrid, untuk melihat secara langsung kondisi klub dari Spanyol itu. Pemain yang beruntung itu adalah Firman Utina, Oktovianus Maniani, Muhammad Nasuha dan Ahmad Bustomi.

"Saya bangga sekali mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung klub Real Madrid," kata salah satu pemain timnas Ahmadi Bustomi di Jakarta, Sabtu (29/1).

Menurut dia, terbang ke Spanyol apalagi ke kandang salah satu klub terbaik di dunia, merupakan kesempatan yang langka. Apalagi pihak sponsor akan mengusahakan untuk bisa ikut latihan bersama Christiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Gelandang serang timnas ini terpilih menjadi salah satu pemain yang akan diberangkatkan ke Spanyol karena dinilai bermain cukup bagus selama gelaran Piala AFF 2010 lalu. Selain akan diterbangkan ke Santiago Bernabeu, Ahmad Bustomi yang menjadi wakil pemain timnas, hari ini juga berkesempatan bertemu dengan mantan pemain Real Madrid, Luis Figo yang didatangkan oleh PT Dua Kelinci ke Indonesia.

Sementara itu, Direktur PT Dua Kelinci, Edwin Setiono mengatakan, diberangkatkannya empat pemain timnas ke Santiago Bernabeu adalah salah satu bentuk apresiasi terhadap perkembangan sepak bola Indonesia. Selain itu, kata dia, karena pihaknya telah melakukan kerja sama 'sponsorship' dengan pihak Real Madrid dalam dua tahun ke depan.

Dengan adanya kerja sama itu, pihaknya mempunyai hak eksklusif untuk menggunakan loga maupun pemain Real Madrid. "Dari beberapa tim yang kami jajaki, Real Madrid paling antusias dan tertarik untuk melakukan kerja sama," katanya saat dikonfirmasi.

Ia menegaskan, salah satu tujuan dilakukan kerja sama ini adalah untuk meningkatkan imej sekaligus memperluas pasar dunia. Sedangkan untuk Real Madrid adalah untuk mendekatkan diri dengan fans di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement