Rabu 02 Feb 2011 13:00 WIB

Dalih Mourinho: Real tak Terbiasa Tanding Berkali-Kali

Jose Mourinho
Foto: ap
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -  Para pemain Real Madrid tampil kelelahan belakangan ini. Menanggapi peforma anak asuhnyga, sang pelatih, Jose Mourinho, mengatakan para pemainnya tidak terbiasa tanding berkali-kali tiap minggu.

"Kami bertanding sembilan kali dalam sebulan dan itu amat payah bagi pemain yang tidak terbiasa," katanya dalam jumpa pers menjelang timnya melakukan laga semi final leg kedua melawan Sevilla, Rabu (2/2).

Tim ini tereliminasi dari Piala Spanyol pada putaran pertama atau kedua pada tahun lalu dan masuk 16 besar Liga Champions pada usaha keenam atau ketujuh.  "Para pemain hanya terbiasa bermain dalam kompetisi liga," katanya.

"Tujuan kami berjuang sampai akhir kompetisi dan memenanginya," ujar Mourinho. "Tapi masalahnya, kami harus bertanding setiap dua hari dan itu tidak terbiasa secara alamiah terhadap fisik, kendati dapat diatasi dengan mental. Tapi itu amat berat," imbuhnya

Real kalah 0-1 dari Osasuna, Minggu, membuat posisinya tertinggal tujuh poin di bawah Barcelona. Mourinho berharap dapat melupakan kekalahan dengan menaklukkan penyandang gelar Sevilla. Madrid ingin memenangi kompetisi itu untuk pertama kalinya sejak 1993.

Tim asuhan Mourinho itu memimpin 1-0 pada leg pertama, gol tunggal melalui Karim Benzema, dan berharap timnya dapat memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dalam usaha meraih piala yang absen dari tangan mereka selama dua tahun ini.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement