Kamis 03 Feb 2011 23:51 WIB

Melawan Italia, Ballack akan Absen

REPUBLIKA.CO.ID,BERLIN--Kapten Michael Ballack diperkirakan bakal tidak tercantum dalam daftar tim Jerman saat diumumkan, Jumat, untuk pertandingan persahabatan melawan Italia. Pelatih Jerman Joachim Loew akan mengumumkan timnya yang akan bertanding di Dortmund Rabu depan, dimana tampak pemain muda Mario Goetze dan Mats Hummels akan dipertahankan dalam skuad, dan Ballack diperkirakan bakal dicoret dari daftar pemain.

Setelah mengalami cedera kaki pada September lalu, pemain berusia 34 tahun Ballack sekali-kalinya turun bertanding pada Jumat lalu untuk Leverkusen sejak dia mengalami cedera.

Jika benar dia absen, maka pemain belakang Bayern Munich Philipp Lahm diperkirakan bakal memimpin tim.

Sementara itu pelatih Jerman lainnya Oliver Bierhoff mengatakan pertandingan persahabatan nanti akan penting bagi Jerman dalam membangun percaya diri setelah hanya berada di urutan ketiga di Piala Dunia di Afrika Selatan lalu. "Untuk moral dan percaya diri, pertandingan nanti cukup penting," kata Bierhoff.

"Kami ingin perbaikan dalam penampilan, kami tidak ingin kehilangan momentum, dan kami akan bermain seperti biasanya di pertandingan nanti," tambahnya. Namun tampaknya Ballack bakal turun bertanding pada pertandingan kualifikasi Euro 2012 melawan Kazakhstan bulan depan pada 26 Maret di Kaiserslautern, dan pada pertandingan persahabatan melawan Australia pada 29 Maret di Moenchengladbach.

Sementara itu pemain bintang seperti penyerang Miroslav Klose, Lahm dan Mesut Ozil tampaknya bakal turun bertanding melawan Italia, setelah ketiganya diistirahatkan saat melawan Swedia.

sumber : ant/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement