Senin 07 Feb 2011 17:58 WIB

Daerah Mulai Elus Jago, Nurdin Halid Masih Didukung

KSAD George Toisutta
KSAD George Toisutta

REPUBLIKA.CO.ID,AMBON-Daerah mulai menyuarakan dukungan terhadap kandidat ketua umum PSSI 2011-2015 yang akan dipilih dalam Kongres PSSI di Pulan Bintan, Kepulauan Riau, 19 Maret mendatang. KONI Maluku, misalnya, mendukung pencalonan Jenderal TNI George Toisuta.

Sekretaris Umum KONI Maluku, Albert Finanlampir, mengatakan pencalonan George Toisutta memberikan angin segar untuk kemajuan persepakbolaan nasional. Ia menilai selama dua periode kemimpinan Nurdin Halid, sepak bola Indonesia miskin prestasi. "Harus ada reformasi di tubuh PSSI, kalau ingin prestasi sepak bola kita baik.”

Ia optimistis Toisutta bakal mendapat dukungan dari berbagai Pengprov PSSI, apalagi dukungan penuh telah diberikan oleh mantan Wapres Jusuf Kalla, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Menpora Andi Mallarangeng.

Pada saat pendaftaran ke PSSI, Rabu (2/2), George Toisuta mendapatkan dukungan sedikitnya 18 pengurus provinsi PSSI, diantaranya Sulawesi Utara, Jambi, Banten, NTB,  dan Jawa Tengah Beberapa klub yang juga telah menyatakan dukungan di antaranya PSMS Medan, Persib Bandung, dan Kota Blitar (PSBI).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid -yang banyak menuai protes masyarakat- juga meraih dukungan untuk kembali menduduki kursi ketua umum. Dukungan tersebut datang dari Pengda PSSI Maluku Utara (Malut). "Untuk sementara Pengda PSSI Malut memutuskan akan mendukung Nurdin Halid untuk tampil kembali sebagai ketua umum," kata Sekretaris Umum Pengda PSSI Malut, Maurice Tuguis, di Ternate.

Ia mengatakan selama dua periode menjadi ketua umum, Nurdin sangat memberi perhatian serius pada pengembangan sepak bola di Indonesia. Ia mengatakan miskinnya prestasi Indonesia tidak bisa dianggap sebagai kegagalan Nurdin Halid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement