Kamis 10 Feb 2011 05:45 WIB

Hinca Siap Mundur dari Tim Verifikasi PSSI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Anggota Tim Verifikasi Balon Ketum, Waketum, dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hinca Panjaitan, menyatakan siap mundur dari posisinya jika dirinya memang masuk dalam daftar nama yang diusulkan menjadi anggota Exco PSSI periode 2011-2015. "Saya menghormati yang mengusulkan saya untuk menjadi anggota Exco. Saya akan mengecek ke PSSI dan mencari tahu apakah dirinya memang diusulkan menjadi bakal calon anggota Exco. Bila memang benar ada yang mencalonkan dirinya, maka saya siap meninggalkan tim verifikasi," katanya.

Jika disuruh memilih, apakah tetap di tim verifikasi atau mundur, menurut Hinca, dirinya memilih mundur dari tim verifikasi. Ia menegaskan, dirinya mundur dari posisi tim verifikasi bukan disebabkan karena mengincar posisi Exco, "Ini karena etika moral. Tidak mungkin saya memverifikasi diri sendiri. Karena itu, lebih baik saya mundur," katanya.

Hinca mengatakan, jika memang benar usulan menjadi anggota Exco, menurut Hinca, dirinya akan menyerahkan surat pengunduran diri kepada ketua umum. "Saya tidak mempedulikan hasil akhirnya. Saya hanya mau menghormati pihak yang mengusulkan saya." katanya.

Tim verifikasi sendiri sudah bekerja sejak Senin (7/2). Tim verifikasi pencalonan anggota Komite Eksekutive (Exco) PSSI periode 2011-2015 bekerja meneliti keabsahan dokumen-dokumen yang diusulkan anggota PSSI. Tim verifikasi pencalonan Exco PSSI 2011-2015 diketuai oleh Muhammad Zein, dengan anggota Hinca Pandjaitan, Nugraha Besoes, serta Trimedya Pandjaitan, Syarifuddin Suding, Arteria Dahlan, Gusti Randa, dan Togar Manahan Nero.

 

Sebelumnya, PSSI menyebutkan ada tiga nama yang diajukan untuk jabatan ketua umum. Kemudian, enam nama untuk posisi wakil ketua umum, dan 29 nama untuk anggota Exco. Jabatan ketua umum dan wakil ketua umum sendiri adalah bagian dari Exco, yang menurut Statuta PSSI secara keseluruhan berjumlah 11 orang.

Tiga figur untuk balon ketum adalah Nurdin Halid, incumbent pemimpin puncak PSSI sejak kepengurusan 2003-2007, Nirwan Dermawan Bakrie, yang mendampingi Nurdin Halid sebagai waketum sejak delapan tahun silam, serta George Toisutta, KSAD yang sejak 2007 menjadi ketua umum PB PJSI.

Nama Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie juga masuk bursa untuk posisi balon waketum PSSI 2011-2015. Empat mama balon waketum lainnya adalah Arifin Panigoro, Ibnu Munzir, Ketua Pengprov PSSI Jateng Sukawi Sutarip, dan mantan pemain nasional Bob Hippy.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement