Kamis 10 Feb 2011 17:07 WIB
Kongres PSSI

Sudah Diajukan, Nama Arifin Panigoro tak Muncul di Daftar Balon Ketum PSSI

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Arifin Panigoro
Foto: Republika/Susie Evidia
Arifin Panigoro

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PSSI Nusa Tenggara Barat dan Jambi telah melayangkan formulir pengajuan Arifin Panigoro sebagai bakal calon (balon) ketua umum PSSI 2011-2015. Tapi anehnya, tim verifikasi PSSI tidak mencantumkan nama Arifin Panigoro dalam daftar balon ketua umum.

Pada 7 Februari lalu, tim verifikasi mengumumkan balon ketua umum dan wakil ketua umum PSSI 2011-2015. Dalam daftar balon ketua umum, tercantum tiga nama yakni incumbent Nurdin Halid, Nirwan Dermawan Bakrie, dan George Toisutta. Sementara, Arifin masuk daftar balon wakil ketua umum bersama Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, Ibnu Munzir, Sukawi Sutarip, dan Bob Hippy.

Formulir pengajuan Arifin Panigoro sebagai bakal calon ketua umum PSSI ternyata memang ada. Pada Kamis (10/2), kenyataan itu terkuak setelah perwakilan PSSI NTB dan Jambi mendatangi kantor PSSI untuk meminta klarifikasi.

Nugraha Besoes, sekjen PSSI yang menjabat sekretaris tim verifikasi, berkilah formulir pengajuan NTB dan Jambi itu memang ada. Tapi, Besoes berkilah hal tersebut hanya belum diumumkan saja.

"Setelah saya meminta klarifikasi ke staf tim verifikasi, ternyata tanda bukti pengembalian formulir tersebut memang ada sehingga formulir kami sah. Mereka beralasan bahwa verifikasi belum selesai dilakukan sehingga nama-nama yang kami ajukan tidak diumumkan," ujar Wakil Sekretaris Pengprov PSSI NTB, Muhammad Sabron, kepada Republika.

Sabron mengatakan bahwa pihaknya telah mengembalikan formulir tersebut ke PSSI pada Jumat (4/2) atau dua hari sebelum batas waktu pendaftaran formulir. Itu berarti nama Arifin Panigoro seharusnya masuk daftar bakal calon ketua umum dan George Toisutta masuk ke dalam bakal calon wakil ketua umum. Dia menyesalkan bagaimana formulir tersebut sampai bisa tak terdeteksi.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement