Jumat 18 Feb 2011 09:48 WIB

Komite Pemilihan PSSI Akan Transparan Umumkan Hasil Verifikasi

Kantor PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno
Kantor PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Syarif Bastaman, menyatakan Komite Pemilihan akan langsung mengumumkan secara terbuka hasil proses verifikasi pada Sabtu (19/2) besok. Hasil verifikasi ini akan menentukan bakal calon ketua umum PSSI dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI 2011-2015.

"Untuk kepastian pengumuman kepada publik ini, nanti akan kita bicarakan dulu. Yang jelas, kami dari Komite Pemilihan yang akan langsung menyampaikannya, bukan Exco. Karena, tim ini independen," kata Syarif Bastaman.

Menurut dia, Kepastian sah atau tidaknya balon Exco sebagai kandidat pengurus otoritas sepak bola nasional untuk periode empat tahun ke depan itu akan diumumkan resmi oleh Komite Pemilihan pada 19 atau 20 Februari 2011. Berdasarkan Statuta PSSI, pengurus harian PSSI seluruhnya berjumlah 11 orang yang terdiri dari ketua umum, wakil ketua umum, dan sembilan anggota Exco. Ke-11 pengurus harian atau Exco ini akan dipilih oleh peserta Kongres Luar Biasa pada 26 Maret di Tanah Lot, Bali.

Untuk posisi ketua umum, ada empat nama balon. Wakil ketua umum enam balon dan Exco lainnya berjumlah 29 balon. "Waktu kami memang hanya tersisa beberapa hari lagi. Akan tetapi, percayalah bahwa Komite Pemilihan sangat fokus dalam menyelesaikan proses verifikasi ini secara cermat," kata Syarif.

Ia mengatakan proses verifikasi balon-balon Exco PSSI 2011-2015 ini dilakukan secara independen tanpa intervensi dari pihak manapun. Komite Pemilihan sendiri bertugas melakukan pendaftaran, verifikasi, pemilihan hingga penghitungan suara saat Kongres nanti, tidak berada di bawah PSSI.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement