Jumat 18 Feb 2011 14:44 WIB

Jambi Pertanyakan Undangan Tur PSSI ke Eropa

Kantor PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno
Kantor PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI - Pengurus provinsi PSSI Jambi mempertanyakan tujuan dari pengurus pusat PSSI mengajak para klub yang memiliki suara di Kongres PSSI, untuk pergi mengikuti tur ke Eropa dalam waktu dekat ini. Sekretaris Pengprov PSSI Jambi, Hadiyandra, di Jambi, Jumat (18/2) mengatakan pihaknya tidak mengerti maksud dan tujuan dari pengurus PSSI pusat yang ingin mengajak klub untuk ikut tur Eropa yang sempat terungkap pada pertemuan pengurus PSSI di Batam pada beberapa waktu lalu.

Jambi, yang hanya memiliki satu klub yakni PS Bungo di divisi I PSSI, tidak memiliki kepentingan apa pun. Sampai saat ini, mereka belum menerima undangan untuk tur ke Eropa menjelang kongres PSSI pada Maret nanti. Selain itu, PS Bungo dan Pengprov PSSI Jambi juga merasa dizolimi dengan hilangnya surat dukungan mereka terhadap salah satu bakal calon ketua umum PSSI 2011-2015.

Jambi tidak mempermasalahkan jika mereka memang tidak diajak pada tur keliling Eropa dalam rangka belajar sepak bola modren. PSSI Jambi mengaku sudah mengetahui rencana tur tersebut.

Dukungan PSSI Jambi masih tetap kepada calon yang akan melakukan pembaharuan di tubuh persepakbola nasional. Satu suara lagi dari Jambi, yakni suara PS Bungo, juga dipastikan akan berpihak pada calon yang akan membawa pembaharuan di PSSI.

Pengurus PSSI memang berencana mengajak klub-klub pemilik suara di kongres PSSI untuk tur keliling Eropa. Tur ini berkedok belajar tentang sistem persepakbolaan modern. Manajer klub-klub di Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama serta Divisi I kabarnya siap diterbangkan ke Eropa.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement