Senin 21 Feb 2011 16:09 WIB

Seruan 'GULINGKAN NURDIN HALID' Dideklarasikan

Rep: C41/ Red: Didi Purwadi
aksi suporter mendesak reformasi PSSI
Foto: antara
aksi suporter mendesak reformasi PSSI

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO - Suporter dari berbagai klub sepakbola di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta sepakat menyerukan "Gerakan Bersatu Bergerak Bersama Gulingkan Nurdin Halid". Seruan ini diserukan langsung oleh Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, sekaligus Ketua PSSI Cabang Solo yang dibekukan kepengurusannya oleh PSSI Pusat sejak Januari lalu.

Sebanyak 28 klub suporter se-Jateng dan DIY, Senin (21/2), di Wism RBM-PPRB Prof.DR.Soeharso, Colomadu, Solo, menggelar Sarasehan Jaringan Suporter Jateng-DIY dengan tema "Membangun Peradaban Sepak Bola Indonesia Berprestasi dan Bermartabat" yang akan berlangung hingga Selasa (22/2). Penyelenggaraan pertemuan suporter ini digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-11 klub suporter Persis Solo, Pasoepati.

Presiden Pasoepati, Bimo Putranto, mengatakan pertemuan 28 klub suporter sepak bola se-Jateng dan DIY ini bertujuan untuk menemukan formula membangun sistem kepengurusan PSSI. Apalagi, PSSI sebentar lagi akan menggelar Kongres di Bali untuk memilih Ketua Umum PSSI periode berikutnya.

"Jangan sampai kami para suporter kecolongan memilih kucing dalam karung," ujar Bimo.

Bimo juga berpendapat penjegalan tim verifikasi calon Ketua Umum PSSI yang mengeliminasi George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai bentuk penyalahan aturan yang dibentuk PSSI sendiri. Menurutnya, Ketum PSSI saat ini tidak perlu takut dengan memotong nasib orang melalui aturan yang dibuat-buat.

Hadi menyampaikan desakan perubahan di tubuh kepengurusan PSSI. Dia pun mendukung keberadaan suporter diakui dan dimasukan sebagai bagian dalam tubuh organisasi PSSI. "PSSI tanpa suporter tidak akan ada artinya," tegas Hadi yang disambut sorakan dukungan dari peserta sarasihan yang hadir.

Ke-28 klub suporter se-Jateng dan DIY yang hadir di antaranya SnexSemarang, Panser BiruSemarang, SMMKudus, BasokaKudus, SpinxPurwodadi, Laskar PetirPurwodadi hingga MaidenJogja.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement