Rabu 23 Feb 2011 11:39 WIB

Inter vs Bayern, Van Gaal Yakin tak Banyak Berbeda

Duel Inter Milan dan Bayern Munchen dalam laga final Liga Champhions, Spanyol, 2010.
Foto: AP
Duel Inter Milan dan Bayern Munchen dalam laga final Liga Champhions, Spanyol, 2010.

REPUBLIKA.CO.ID,  Laga ini mengingatkan kita pada ulangan final Liga Champions musim lalu. Inter Milan yang pada akhirnya menggondol gelar juara dengan kemenangan 2-0 atas Bayern Munich.

Sembilan bulan berselang, kedua tim kembali bertemu. Bukan di satu laga pamungkas, melainkan dua partai home and away untuk memastikan peluang kedua tim melenggang ke perempat-final.

Tak sedikit yang memprediksi laga antara Inter Milan dan Bayern Munich bakal berlangsung sangat berbeda jika dibandingkan musim lalu saat final Liga Champions. Namun Louis Van Gaal menilai perbedaan itu hanya akan kecil terlihat.

Menurut pelatih Bayern Munich itu, melihat komposisi masing-masing tim, terutama untuk skuad Inter Milan, tidak ada indikasi akan ada permainan yang berbeda dari lawan.

"Setelah Jose Mourinho pergi, saya tidak menilai Inter Milan banyak berubah. Sejumlah pemain masih mengalami cedera, beberapa lainnya sudah pulih, tapi hal itu bukanlah yang terpenting, mungkin perubahan terbesar adalah pada pelatih," kata Van Gaal, Rabu (23/2).

"Yang terpenting adalah mereka tidak berubah jika melihat mereka bermain. Jika Anda menyaksikan laga final atau melihat Inter Milan bermain tiap minggunya, mereka bermain bertahan."

Van Gaal juga optimistis dengan peluang skuadnya meraih hasil bagus di kandang Inter Milan dinihari, mengingat sejumlah pemain terbaiknya bisa kembali bermain.

"Kami banyak kehilangan pemain terbaik kami di paruh pertama musim ini, tapi sekarang semua sudah berubah. Dengan kembalinya mereka, kami bisa meraih hasil yang lebih baik, Anda bisa melihatnya dengan hasil yang kami dapatkan," tandas Van Gaal.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement