Rabu 02 Mar 2011 09:09 WIB

Persik Tak Alihkan Dukungan ke Jusuf Kalla

M Jusuf Kalla
M Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI - Pengurus Persik Kediri belum berniat mengalihkan dukungan kepada Jusuf Kalla sebagai calon ketua umum PSSI periode 2011-2015. Mereka masih tetap mendukung pencalonan George Toisutta.

"Sejak awal kami memutuskan untuk mendukung Pak George. Kami belum berencana mengalihkan dukungan," kata Manajer Persik, Sunardi.

Ditemui usai pertandingan Persik melawan Perseman Manokwari, Sunardi mengatakan Persik saat ini hanyalah ingin menjadikan PSSI lebih baik. Saat pencalonan Ketua Umum PSSI, lanjut Sunardi, Persik memutuskan mendukung George Toisutta karena dinilai sebagai sosok yang tepat memimpin PSSI. George Toisutta diharapkan bisa menata sepak bola di tanah air menjadi lebih baik dan transparan.

Sunardi menilai mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, merupakan figur yang cukup baik. Namun, pihaknya tetap pada keputusan semula untuk mendukung George Toisutta.

"Kami menyambut positif munculnya dukungan dari beberapa pihak kepada Pak Jusuf Kalla. Soal bagaimana kelanjutannya, lihat saja nanti," ujarnya.

Nama Jusuf Kalla muncul menjadi calon alternatif ketua umum PSSI karena dinilai sebagai figur yang cocok dan pernah lama mengurusi sepak bola yakni PSM Makassar. Namun, di tengah wacana munculnya nama Jusuf Kalla, Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) telah resmi mengajukan duet George Toisutta-Arifin Panigoro menjadi calon Ketua dan wakil ketua PSSI 2011-2015. Pengusung yang tergabung dalam KPPN meliputi 84 pengprov dan klub pemilik suara pada Kongres PSSI. Hingga kini, rencana kongres PSSI masih menunggu keputusan dari FIFA.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement