Rabu 02 Mar 2011 09:51 WIB
Pro-Kontra

Pemerintah Tunjuk Dubes Swiss Hubungi FIFA Bahas PSSI

Andi Malarangeng
Foto: indonesia-1.com
Andi Malarangeng

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Menteri pemuda dan olahraga, Andi Mallarangeng, mengungkapkan pemerintah telah menunjuk dubes Indonesia untuk Swiss, Joko Susilo, menjalin komunikasi dengan FIFA terkait kisruh di persepakbolaan nasional belakangan ini.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Andi mengatakan dipilihnya Joko Susilo sebagai wakil pemerintah disebabkan lokasi markas FIFA yang berada di Zurich, Swiss.

“Kami meminta Dubes mewakili Pemerintah dalam berkomunikasi dengan FIFA karena markas FIFA ada di Zurich,'' kata Andi. ''Saya sudah menghubungi dubes dan telah mengirim bahan-bahan yang diperlukan untuk memberikan penjelasan.”

Pihaknya juga akan menjelaskan mengenai adanya tudingan pemerintah telah melakukan intervensi menjelang kongres PSSI. Bila FIFA memang meminta penjelasan langsung dari pemerintah maupun KONI/KOI, Menpora menyatakan pihaknya bersedia melakukan dialog baik di Jakarta maupun Zurich.

“Saya minta beliau [Joko Susilo] untuk proaktif berkomunikasi dengan FIFA. Jika FIFA merasa perlu mendapat penjelasan dari menteri atau ketua KONI/KOI, kami siap menjelaskannya,” kata Andi.

sumber : goal.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement