Jumat 04 Mar 2011 21:54 WIB

PSSI Sambut Baik Keputusan FIFA

Nugraha Besoes
Foto: antara
Nugraha Besoes

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyambut baik keluarnya keputusan FIFA mengenai penyelenggaraan kongres untuk pemilihan Komite Pemilihan (Electoral Commission) pada 26 Maret mendatang.

"Waktu yang kita punya relatif pendek. Karena itu, kita benar-benar harus bekerja keras," kata Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (4/3).

Menyikapi keputusan FIFA tersebut, Kongres PSSI juga akan memilih anggota Komite Eksekutif (Exco). Surat resmi dari FIFA menyangkut Indonesia yang diputuskan melalui Sidang Exco FIFA pada 2-3 Maret 2011 di Zurich itu kemungkinan besar baru akan diterima PSSI pada Jumat (4/3) atau Sabtu (5/3).

"Surat resminya belum kita dapat. Tetapi, keputusannya sama seperti yang tertuang pada situs FIFA. Tak ada tambahan lainnya," kata Nugraha.

 

Dalam situs FIFA, organisasi sepakbola tertinggi dunia itu meminta PSSI melaksanakan Kongres (general assembly) pada 26 Maret dan Kongres untuk pemilihan ketua umum sebelum 30 April 2011. Kongres tersebut diwajibkan untuk pembentukan Komite Pemilihan (Electoral Committee) dan Komite Banding (Appeal Committee).

Peranan Komite Pemilihan tak hanya sebatas melakukan verifikasi atas calon-calon Exco. Tetapi, mereka juga membantu perencanaan pergelaran kongres dan memberi supervisi atas tugas-tugas sekretariat jenderal atau panitia pelaksana. Sekretariat Jenderal antara lain mempersiapkan seluruh proses dan tahapan sosialisasi untuk kedua pertemuan akbar anggota pemilik hak suara.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement