Senin 14 Mar 2011 08:57 WIB

Pembangunan Saluran Air SEA GamesTelan Rp 37 Miliar

SEA Games 2011
SEA Games 2011

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Pembangunan saluran air di kawasan fasilitas dan lapangan SEA Games di Jakabaring Palembang menghabiskan dana sekitar Rp 37 miliar.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Pemerintah Provinsi Sumsel, Rizal Abdullah, di Palembang, Senin (14/3) membenarkan untuk pembangunan saluran air di kawasan arena pertandingan SEA Games Jakabaring Palembang itu cukup besar. ''Dana untuk drainase itu dianggarkan melalui APBN 2011 dan sekarang dalam tahap pengerjaan,'' kata dia.

Dia mengatakan pembangunan saluran air itu merupakan program utama karena untuk mengantisipasi agar lingkungan di kawaan olahraga tersebut tidak banjir. Memang, lanjut dia, pihaknya sangat memperhatikan lingkungan di sekitar lokasi pembangunan supaya masyarakat sekitar bangunan merasa nyaman terutama bila terjadi hujan. Hal ini karena fasilitas pesta olahraga se-Asia Tenggara di Jakabaring tersebut memang kebanyakan dibangun di atas rawa sehingga bila musin hujan tiba dikhawatirkan airnya akan melimpah.

Sehubungan itu, pihaknya membangun saluran air yang tertata dengan rapi sehingga bila musim hujan tiba tidak terjadi banjir. Selain membangun saluran air, Rizal mengatakan kawasan tersebut juga dibangun tata ruang hijau sehingga lokasi tersebut semakin asri. ''Hal ini karena Jakabaring nantinya akan dijadikan pusat pembinaan olahraga nasional sehingga perlu tertata dengan rapi dan nyaman,'' tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement