Rabu 16 Mar 2011 07:40 WIB

Inter Melenggang ke Perempat Final Liga Champions

Inter Milan
Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Juara bertahan Inter Milan mencapai perempat final Liga Champions setelah meraih kemenangan dramatis 3-2 di kandang Bayern Munich pada pertandingan leg kedua babak 16 besar, Selasa malam waktu setempat.

Inter lolos melalui aturan gol tandang setelah pertandingan berakhir dengan agregat 3-3. Gol dari pemain Bayern Mario Gomez dan Thomas Mueller berhasil disamakan oleh Inter melalui gol Samuel Eto'o dan Wesley Sneijder sebelum Goran Pandev mencetak gol ketiga bagi tim asal Italia itu pada menit ke-88.

"Kami bermain terlalu pasif dan melakukan banyak kesalahan pada akhirnya," kata Gomez yang tampak kecewa. Ia meambahkan, "Kami tidak menyelesaikan peluang-peluang kami dengan serangan balik, kami seharusnya bisa memimpin 4-1 atau 5-1 jika kami melakukannya. "Anda tidak bisa bermain seperti itu saat melawan tim seperti itu tanpa mengalami 'pembantaian'."

Bayern yang unggul tipis hasil kerja keras pada leg pertama disamakan hanya empat menit setelah pertandingan dimulai ketika pertahanan Munich membiarkan Eto'o melaju bebas menuju kiper Thomas Kraft.

Bintang Kamerun berusia 30 tahun itu menembak dengan kuat untuk menciptakan golnya yang ke-32 musim ini untuk menyamakan kedudukan secara agregat. Namun Bayern tidak panik, karena mereka begitu sering melakukannya musim ini, dan bekerja keras untuk menciptakan peluang melalui penguasaan bola mereka.

Mereka membuat kedudukan 1-1 ketika pemain sayap asal Belanda Arjen Robben menembakkan umpan silang yang sempat tersentuh oleh kiper Milan Julio Cesar dan bola menuju ke arah penyerang Jerman Gomez.

Bintang Bayern itu, pencetak gol pada leg pertama, menahan bola dengan tubuhnya sebelum menjentikkannya melewati kepalanya dan masuk ke gawang yang kosong pada menit ke-21.

Itu adalah gol kedelapannya pada Liga Champions musim ini dan yang ke-29 dalam semua kompetisi.

Saat pertandingan berlalu setengah jam, Bayern memimpin ketika Robben mengarahkan umpan menuju pertahanan Milan yang oleh pemain tengah internasional Jerman Mueller disarangkan ke gawang lawan untuk membuat Bayern unggul 2-1.

Kedudukan seharusnya bisa 3-1 pada menit ke-34 ketika pemain sayap asal Prancis Franck Ribery mendahului penjaganya dan melaju tanpa rintangan di area Inter, namun tembakannya melewati Cesar maupun mistar gawang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement