Rabu 16 Mar 2011 21:04 WIB

Penyikut Carrol, Dalglish Minta Tindakan UEFA

Kenny Dalglish
Kenny Dalglish

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Manajer Liverpool Kenny Dalglish yakin pemain bertahan klub Braga Kaka akan dikenai hukuman disiplin oleh UEFA menyusul pelanggaran yang dilakukannya terhadap Andy Carroll dalam pertandingan Liga Europa minggu lalu. Dalam wawancara sebelum pertandingan kedua antara Liverpool melawan Braga pada Kamis mendatang di Anfield, Dalglish mengatakan bahwa otoritas sepak bola Eropa itu seharusnya bertindak terhadap Kaka yang terlihat menyikut Carroll dalam pertandingan minggu lalu yang berakhir dengan kekalahan Liverpool 0-1 di Portugal.

Komentar Dalglish terlontar ketika dia ditanya tentang pandangannya atas dampak Andy Carrol, pemain Liverpool seharga 35 juta pound, terhadap permainan Liverpool dalam debut Eropanya minggu lalu. "Tentang Andy Carroll dan dampaknya?, dampak terbesar adalah apa yang saya persoalkan setelah pertandingan ketika dia terlihat disikut oleh Kaka," Kata Dalglish.

"Mungkin itulah momen yang paling diingat oleh Andy dalam pertandingan itu," tambah Dalglish.

"Saya memang tidak melihat kejadian itu dalam pertandingan, tetapi saya lihat rekamannya, dan jika tidak ada tindakan dari UEFA atas kejadian itu maka saya akan benar-benar sangat terkejut," ujarnya.

Carroll, mantan penyerang Newcastle yang direkrut Liverpool semenjak Januari, telah dua kali tampil bagi Liverpool dari bangku cadangan karena dia masih dalam masa pemulihan kebugaran setelah pada Desember mengalami cedera paha. Dalglish menyatakan bahwa pada Kamis nanti dia tidak akan memaksakan diri untuk menurunkan Carroll.

"Semakin fit dia maka akan semakin besar kemungkinan untuk menurunkannya nanti, tetapi kapan dia akan benar-benar pulih, saya tidak tahu," tambah Dalglish. "Carroll sebenarnya sudah cukup fit dan bugar, tetapi apa yang akan kami lakukan dengannya masih harus diperhitungkan terlebih dahulu," ujar legenda hidup Liverpool itu.

"Apakah kami akan menurunkannya secara penuh dari awal pertandingan atau apakah dia akan mulai dari bangku cadangan akan ditentukan oleh seberapa fit dia dalam latihan, dan tentu saja disesuaikan dengan strategi dan kebutuhan terbaik kami malam nanti," katya Dalglish.

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement