Rabu 16 Mar 2011 21:39 WIB

Janu: Kekalahan Arema Bukan Akibat Gaji Terlambat

Miroslav Janu
Miroslav Janu

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG--Kekalahan Arema Indonesia atas tamunya Jeonbuk Hyundai Motors Korea Selatan di ajang Liga Champions Asia (LCA) bukan karena permasalahan gaji yang selama ini telat dibayarkan pihak manajeman Arema. Hal tersebut dikatakan Pelatih Arema, Miroslav Janu, saat memberikan keterangan pers usai laga tersebut digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu petang.

Ia menjelaskan, timnya bermain sangat bagus di 60 menit pertama, namun setelah gol kedua yang dicetak Hoang Bowen pada menit ke-77, semangat tim Arema sudah mulai menurun. Hal ini karena hilangnya konsentrasi pemain belakang Arema setelah gol kedua. Selaia itu, dua penyerang Arema, Yongki Ariwibowo dan Noh Alam Shah dalam kondisi kurang fit dalam pertandingan tersebut.

"Kami bisa bermain bagus di 60 menit pertama meski kebobolan satu gol dari Joenbuk, namun setelah itu, semua berubah sebab bola ke arah depan sudah tidak bisa dimaksimalkan penyerang," ujar Janu.

Di babak kedua, Arema memasukkan penyerang asal Singapura, Noh Alam Shah untuk menggantikan Yongki Ari Wibowo, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil maksimal. "Saya sebelumnya mempercayakan penyerang pada Yongki, karena dia berasal dari Timnas dan bisa membawa kepercayaan tim, namun tidak maksimal," katanya.

Ia menilai, Jeonbuk adalah tim bagus di Asia, dan Janu mengakui Arema kalah segalanya dari tim asal Korea Selatan tersebut. "Mereka tim bagus, dan bermain cukup bagus meksi enam pilar utamanya tidak bermain hari ini," ujarnya.

Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors, Choi Kang Hee menilai, kemenangan 4-0 atas tuan rumah Arema tidaklah didapat dengan mudah, kemenangan itu diraih dengan kerja keras karena sebelumnya pemain harus melawan cuaca yang tidak sesuai dengan kondisi di Korea Selatan. "Arema memberikan perlawanan cukup bagus sehingga kemenangan yang kami raih pun harus dengan kerja keras," katanya.

Dalam laga itu, tim Arema harus mengakui ketangguhan tamunya dan harus rela menelan kekalahan di kandangnya pada laga "home" pembuka ajang LCA tersebut. Empat gol yang bersarang ke gawang Kurnia Meiga, masing-masing dilesakkan oleh Kim Jeewong pada menit ke-24, Hoang Bowen pada menit ke-77 dan Luiz Henrique Da Silva Alves pada menit ke-80 dan ke-87.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement