Rabu 16 Mar 2011 21:45 WIB

Bryan Robson Berjuang Melawan Kanker

Bryan Robson
Foto: telegraph.co.uk
Bryan Robson

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Mantan kapten Inggris Bryan Robson menjalani operasi kanker tenggorokan, kata klub Manchester United (MU) pada Rabu. Robson (54) menjalani operasi untuk mengangkat tumor yang bersarang di tenggorokannya di sebuah rumah sakit di Bangkok, di mana dia menjadi pelatih timnas Thailand, kata MU dalam sebuah pernyataan.

MU mengataka,n dokter yang merawat mantan pemain tengah United itu mengatakan optimistis bahwa pelatih itu akan pulih secara sempurna. "Bryan Robson menjalani operasi untuk mengangkat tumor di tenggorakannya pada 3 Maret 2011 di sebuah rumah sakit di Bangkok," kata klub tersebut.

"Laporan laboratorium menyatakan sebuah kanker tumor akan butuh perawatan lebih lanjut, namun mereka mengatakan yakin kondisi itu akan membaik," katanya. Selama karirnya Robson telah 90 kali ikut memperkuat timnas, termasuk 65 kali sebagai kapten, meskipun sering cedera, dan pelatih Inggris Sir Bobby Robson menjulukinya sebagai "Kapten Marvel"

Robson juga sempat menikmati sukses bersama MU, memenangi tiga Piala FA, satu Piala Winners Eropa dan dua gelar liga utama Inggris, dan dia meninggalkan Old Trafford pada 1994.

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement