Kamis 17 Mar 2011 10:04 WIB

Toisutta Resmikan Lapangan Sepak Bola SEA Games

George Toisutta
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
George Toisutta

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Jenderal Goerge Toisutta, dijadwalkan akan meresmikan pemakaian lapangan sepak bola Garuda Sriwijaya yang disiapkan untuk pemanasan SEA Games XXVI pada November 2011. Peresmian pemakaian lapangan milik Komando Daerah Militer II/Sriwijaya untuk pemanasan SEA Games itu akan dilaksanakan pada Jumat (18/3) petang

Fasilitas tersebut dibangun atas kerja keras prajurit TNI untuk mendukung menyukseskan SEA Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan, pada 11-25 November 2011. Lapangan yang sudah memenuhi syarat pertandingan pesta olahraga dua tahunan itu nantinya akan digunakan untuk pemanasan tim kesebelasan negara peserta.

''Kami telah melaksanakan koordinasi dengan panitia SEA Games dan lapangan tersebut akan dijadikan tempat pemanasan peserta pesta olahraga akbar mendatang,'' ujar ketua panitia, Kol CZI Amalsyah Tarmizi, di Palembang, Kamis (17/3).

Ketika pelaksanaan pembangunan fasilitas tersebut, Amalsyah mengaku pengurus PSSI Pusat telah melakukan peninjauan. Hasil peninjauan menyatakan bahwa lapangan itu ternyata memang layak digunakan untuk pemanasan SEA Games. Bersamaan dengan peresmian lapangan tersebut, Kasad juga akan meresmikan sekolah sepak bola Garuda Sriwijaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement