Kamis 17 Mar 2011 15:53 WIB

JK Dukung Sutiyoso Jadi Ketum PSSI

Ketua PMI Jusuf Kalla
Ketua PMI Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung Sutiyoso untuk maju mencalonkan diri menjadi ketua umum PSSI, bila para calon ketua umum yang ada tidak memenuhi syarat. "Jika yang lainnya tidak boleh, saya sependapat (Sutiyoso maju)," kata JK usai menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Kamis (17/3).

Menurut dia, untuk menjadi ketua umum PSSI itu syaratnya antara lain mempunyai pengalaman, kemampuan, waktu luang, dan pengetahuan. "Yang memenuhi syarat itu ya Pak Sutiyoso. Saya dukung dia," lanjut dia.

Dukungan yang diberikan oleh JK ini tentunya merupakan dukungan moril, mengingat dirinya tak mempunyai hak suara dalam Kongres PSSI. "Ya, dukungannya moril, saya kan nggak punya hak suara," ujar Kalla.

Kabar mencuatnya nama Sutiyoso dalam bursa pencalonan ketua umum PSSI ini datang dari pernyataan pengamat sepak bola Sulsel, Yopie Lumoindong, di Makassar, Rabu awal bulan ini. Pengalaman memimpin organisasi olahraga serta sebagai bekas Gubernur DKI Jakarta, dipercaya bisa membuat PSSI bisa lebih profesional ke depan jika di tangan Sutiyoso.

Selain itu, Sutiyoso juga merupakan sosok yang cukup memiliki pengalaman menangani tim besar seperti Persija Jakarta.  Bahkan Sutiyoso juga memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk membuat PSSI lebih profesional dan independen.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement