Kamis 17 Mar 2011 17:42 WIB

Nah Lho! Panitia Sea Games Cari Dana Talangan

SEA Games XXVI Palembang
SEA Games XXVI Palembang

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Panitia SEA Games Sumatera Selatan mulai melakukan persiapan untuk mencari dana talangan untuk pelaksanaan acara pembukaan dan penutupan pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut. Eddy Hermanto, panitia SEA Games kepada wartawan di Palembang, Kamis (17/3) membenarkan pihaknya melaksanakan rapat koordinasi untuk mencari masukan terutama dalam mencarian dana pesta olahraga akbar mendatang.

Pembukaan dan penutupan SEA Games dilaksanakan di Palembang dan itu memerlukan dana besar, kata Eddy Hermanto yang juga Asisten Bidang Ekonomi

Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel itu. Lebih lanjut dia mengatakn, sementara panitia pusat belum memutuskan besar dana yang akan diberikan kepada tuan rumah pembukaan dan penutupan SEA Games nanti.

Memang, pihaknya mengusulkan dana sebesar Rp 500 miliar untuk acara pembukaan dan penutupan tersebut tetapi itu belum ada pemberitahuan lanjutan

berapa yang disetujui, kata dia. Sehubungan itu pihaknya melakukan rapat koordinasi tim penggalan dana untuk mengantisipasi biaya pesta olahraga dua tahunan tersebut, ujar dia.

Dana diperlukan antara lain untuk sewa mobil dan itu harus diantisipasi bila kucuran dana dari pusat tidak mencukupi, kata dia. Menurut dia, acara peseta olahraga se-Asia Tenggara mendatang memerlukan dana cukup besar sehingga perlu diantisipasi.

Apalagi Sumsel sebagai tuan rumah utama karena pembukaan dan penutupan diselenggarakan di daerah ini, kata dia. Memang, partisipasi pihak ketiga dalam menyukseskan SEA Games cukup besar karena pembangunan venues pesta olahraga internasional itu dibangun pihak swasta dan badan usaha yang ada di provinsi itu, tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement