Kamis 17 Mar 2011 17:53 WIB

KASAD Disuguhi Laga Sriwijaya FC versus PSAD

Rep: Maspril Aries / Red: Didi Purwadi
George Toisutta
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
George Toisutta

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Dara (Kasad), Jenderal Goerge Toisutta, yang dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan (Sumsel), Jum’at (18/3), akan disuguhkan pertandingan sepakbola persahabatan antara PSAD melawan Sriwijaya FC.

Toisutta berkunjung ke Palembang dalam rangka peresmian lapangan sepak bola Garuda Sriwijaya yang dibangun Kodam II/ Sriwijaya. “Selain peresmian lapangan yang disiapkan untuk pemanasan Sea Games XXVI, besok juga akan ada pertandingan persahabatan antara PSAD melawan Sriwijaya FC,'' kata ketua panitia, Kolonel CZI Amalsyah Tamizi, Kamis (17/3)

 

Pangdam II/ Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Gunaedi Pribadi, menyebutkan lapangan atau stadion Garuda Sriwijaya dibangun di atas lahan yang merupakan aset daerah seluas 13,3 ha. Lahan tersebut selama ini tidak dimanfaatkan.

Dari luas tanah tersebut, seluas 10 ha digunakan untuk membangun lapangan dan fasilitas pendukungnya. “Sisanya 3,3 ha sudah dimanfaatkan untuk perumahan perwira TNI,” ujarnya.

Agus menjelaskan proses pembangunan lapangan yang berada di persimpangan Jl. Kol. Barlian dan jalan menuju bandara SMB II tersebut dilakukan secara bertahap. “Stadion ini didirikan dengan biaya swadaya dan bantuan dari berbagai sponsor. Pengerjaannya berlangsung selama enam bulan atau sejak September - Maret. Kita mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, Bank Sumsel Babel, PTBA Tbk, PT Wahana Tunggal Putra dan beberapa instansi lainnya,” kata Pangdam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement