Jumat 18 Mar 2011 19:38 WIB

Kongres Mau Digelar, PSM Belum Terima Surat Pencoretan dari PSSI

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Pengurus PSM Makassar menunggu surat pencoretan keanggotaan dari PSSI sebelum menyiapkan materi pembelaan pada kongres PSSI yang digelar 26 Maret 2011.

Kuasa Hukum PSM, Syahrir Cakkari, di Makassar, Jumat, mengatakan, pihaknya belum bisa menyiapkan pembelaan seperti permintaan PSSI mengingat tim Juku Eja PSM hingga kini belum secara sah mendapat hukuman.

"Kami memang sudah menerima surat yang meminta PSM untuk menyiapkan pembelaan terkait keputusan pindah ke LPI. Namun untuk surat pencoretan sendiri hingga kini belum kita terima,"jelasnya.

Berdasarkan aturan hukum, sanksi atas putusan sebuah perkara baru bisa berlaku sejak surat keputusan itu sudah ada ditangan pihak yang bersangkutan. Kondisi itu yang membuat PSM bukan hanya sulit menyiapkan pembelaan namun juga sangat yakin masih masuk dalam keanggotaan PSSI.

Selain itu, PSM bahkan berharap bisa memberikan hak suaranya dalam kongres pemilihan ketua umum PSSI, wakil ketua umum PSSI dan anggota komite eksekutif sebelum 29 April 2011. "Keputusan pencabutan keanggotaan PSM dari PSSI hanya disampaikan secara lisan oleh pengurus PSSI melalui media. Kenyataan itu pun yang membuat kami tetap yakin dengan keanggotaan kita di PSSI," katanya.

Cakkari menambahkan, pihaknya telah mengirim surat permintaan kepada PSSI untuk mengirimkan surat pencoretan seperti yang diklaim. Pihaknya juga berharap agar PSSI bisa mengirimkan surat tersebut lebih cepat.

''Jadwal kongres tinggal seminggu lagi, sedangkan surat pemecatan kita sendiri belum ada. Seharusnya PSSI bisa mengirimkan lebih cepat agar kita bisa menyiapkan materi pembelaan yang diminta,'' katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement