Jumat 18 Mar 2011 22:09 WIB

Eros: Nurdin Halid Jauhkan Sepakbola dari Rakyat

Nurdin Halid
Foto: antara
Nurdin Halid

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Eros Djarot, budayawan dan politisi, menyatakan Nurdin Halid telah menjauhkan sepakbola dari rakyat. Sebagai implikasi memisahkan bola dari rakyat, maka hal tersebut sudah menjadi kejahatan kebudayaan.

"Bola itu tumbuh dan lahir dari rakyat. Tetapi sayangnya, Mas Nurdin ini justru telah menjauhkan rakyat dari bola dan itu adalah termasuk kejahatan kebudayaan. Indikasi itu bisa terlihat dengan lahirnya buku ini," kata Eros saat berbicara di acara bedah buku 'Dosa Dosa Nurdin Halid' karya Erwiyantoro di Solo, Jumat (18/3).

Untuk itu, ia berharap para pemimpin PSSI bisa mengembalikan hakikat sepakbola itu untuk rakyat. "Kembalikanlah sepakbola itu ke tangan rakyat, bukan ke tangan SBY, Andi Malaranggeng atau yang lainnya," ujarnya.

Ia juga menyebut kepemimpinan yang ada di PSSI itu sebagai miniatur kecil dari pola mempertahankan kekuasaan. "Lihat saja bagaimana mereka (PSSI) berupaya mempermainkan konstitusi (Statuta PSSI). Padahal, hal itu bukanlah permainan rakyat,'' katanya. "Ini juga yang tercermin di dunia politik kita yang berusaha mempermainkan konstitusi untuk mempertahankan kekuasaannya."

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement