Senin 21 Mar 2011 09:42 WIB

RSC Anderlecht: Kami Belum Terima Pinangan Bakrie

Anderlecht
Anderlecht

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Keluarga Bakrie diklaim mengincar saham di salah satu klub bergengsi Belgia, RSC Anderlecht. Belum jelas betul berapa besaran saham yang akan dicaplok Bakrie ini, namun saat ini rinciannya sedang didiskusikan.

Demikian pernyataan Iman Arif, juru bicara keluarga Bakrie, seperti dikutip dari Financial Times. "Klub papan atas Belgia terlihat menarik," kata Iman.

"Kami ingin memberikan talenta muda di Indonesia yang berkinerja baik kesempatan untuk bermain di luar negeri", sambung dia. "Kita sedang dalam pembicaraan, tetapi rincian sedang didiskusikan. Mari kita katakan itu dalam tahap awal," katanya lagi.

Klub Anderlecht adalah salah satu klub papan atas Liga Belgia. Klub ini telah memenangkan 30 kali juara liga. Namun di balik itu, Anderlecht juga mengalami krisis keuangan. Tahun lalu mereka berniat menjual porsi sahamnya senilai 20 juta dolar AS kepada investor, namun rencana itu gagal.

Keluarga Bakrie sebelumnya membeli 20 persen saham Leicester City, klub asal Inggris. Bagaimana tanggapan Anderlecht? Juru bicara untuk Royal Sporting Club Anderlecht, David Steegen, mengatakan dalam sebuah SMS: "Kami belum menerima pinangan," katanya.

sumber : Financial Times
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement