Selasa 22 Mar 2011 10:18 WIB

Kalahkan Ronaldo, Messi Kini Pemain Dengan Pemasukan Tertinggi

Lionel Messi-Cristiano Ronaldo
Foto: AP
Lionel Messi-Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi pemain dengan pemasukan tertinggi di dunia. Messi mengungguli rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang bermain di Real Madrid. Bintang asal Portugal ini menduduki peringkat kedua.

Berdasarkan survei majalah France Football, pemasukan Messi mencapai 31 juta euro (Rp 383 miliar) setiap tahun. Pemasukan itu berasal dari gajinya di Barca dan berbagai kesepakatan komersial. Pemasukannya lebih besar 3,5 juta euro (Rp 43 miliar) dari yang diterima Ronaldo.

Sementara, striker Manchester United Wayne Rooney berada di posisi ketiga. Pemasukan Rooney mencapai €20,7 juta (Rp 256 miliar) setiap tahun.

Disusul oleh veteran Los Angeles Galaxy David Beckham. Pemasukan mantan kapten tim nasional Inggris ini mencapai 19 juta euro. Sedangkan striker New York Red Bulls, Thierry Henry, berada di peringkat 11 dengan pemasukan 13,6 juta euro.  

Untuk kategori manajer tim, pelatih Madrid Jose Mourinho menduduki peringkat teratas. Pemasukannya setiap tahun mencapai 13,5 juta euro (Rp 167 miliar). Disusul rivalnya Pep Guardiola. Pelatih Barca ini menerima 11,5 juta euro.

Menariknya, Rafael Benitez yang saat ini masih menganggur justru menduduki peringkat tiga. Mantan pelatih Inter Milan ini mendapat pemasukan 10,2 juta euro. Seementara manajer tim nasional Inggris, Fabio Capello, berada di posisi empat dengan pemasukan 8,5 juta euro.

sumber : goal.com

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement