Selasa 22 Mar 2011 10:42 WIB

Vietnam Dekati Pelatih Bola Asal Prancis dan Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pelatih asal Prancis Pierre Lechantre didekati Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk menjadi pelatih Timnas. VFF saat ini sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Henrique Calisto yang mundur bulan lalu dan kini menjadi pelatih klub Thailand Muang Thong United.

"Sulitnya memilih lima dari 25 pelamar. Tetapi verifikasi informasi dan negosiasi sangat penting," kata salah seorang ofisial VFF dikutip dari situs aseanfootball.org, Selasa. VFF akan mengumumkan pelatih baru pada akhir Maret.

Lechantre sukses dengan Timnas Kamerun pada tahun 2000 (Tim Olimpiade dan kejuaraan Afrika). Dia juga pernah menangani Timnas Mali dan Qatar serta beberapa klub di Asia Barat dan Afrika seperti Al Ahli, Al Siliya, Al Rayyan, MAS Fes, Africa dan Sfaxien.

Kandidat lainnya yang masuk daftar VFF adalah Hans Juergen Gede dan Franz Goetz dari Jerman, Steve Sampson (AS) dan Eduardo Martinho Viganda (Portugal). Sampson adalah asisten pelatih Bora Milutinovic pada Piala Dunia 1994 kemudian menjadi pelatih AS pada Copa America 1995 dan Piala Dunia 1998.

Dia juga pernah menangani Timnas Kosta Rika sejak 2002-2004, selanjutnya bergabung di klub Los Angeles Galaxy selama dua tahun. Sementara pelatih Eduardo Martinho Viganda pernah menangani sejumlah klub di Asia dan Eropa, termasuk di Uni Emirat Arab, Korut, Iran dan Arab Saudi.

Dia pernah juga menangani Timnas Portugal ketika tim berhasil menduduki peringkat empat Olimpiade di Atlanta pada 1996.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement