Rabu 23 Mar 2011 04:12 WIB

Bayern Munich Lakukan Pertandingan Amal di Jepang

REPUBLIKA.CO.ID,BERLIN--Bayern Munich menyepakati untuk bermain pada pertandingan amal di Jepang pada akhir musim Bundesliga dan pendapatan dari pertandingan itu akan disumbangkan untuk korban bencana gempa dan tsunami, kata klub itu, Selasa.

Jepang sedang menghadapi krisis nuklir terburuk dalam seperempat abad terakhir, yang dipicu oleh bencana gempa dan tsunami awal bulan ini yang mengakibatkan 21 ribu orang meninggal atau hilang.

"Sudah menjadi tradisi kami menutup pertandingan dengan federasi Jepang dan klub-klub liga Jepang, jadi bagi kami tidak pernah ada masalah soal kontribusi pada warga Jepang," kata ketua klub Karl-Heinz Rummenigge dalam sebuah pernyataan.

"Jadi kami sudah memutuskan untuk bermain pada pertandingan amal di Jepang untuk menunjukkan solidaritas kami." Pertandingan tersebut kemungkinan besar akan digelar antara 17-25 Mei dengan jadwal akan difinalisasi oleh klub dan federasi Jepang."

"Dipahami kalau Bayern akan tampil tanpa 'fee' dan juga akan menanggung semua biaya perjalanan kami. Semua pendapatan akan diserahkan untuk korban bencana," kata Rummenigge.

sumber : antara/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement