Rabu 23 Mar 2011 11:05 WIB

Darko: Umuh Tak Tahu Cara Memilih Pemain Berkualitas

Bobotoh Persib Bandung
Foto: bisnis-jabar.com
Bobotoh Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Mantan pelatih Persib Bandung, Darko-Daniel Janackovic, ternyata masih mengikuti kiprah Maung Bandung di Liga Super Indonesia. Dia terus mengikuti perkembangan episode demi episode yang terjadi di jajaran elite klub pasca kepergiannya tahun lalu.

Pelatih yang berdomisili di Prancis itu juga mengetahui bahwa manajer Umuh Muchtar bakal lengser dari jabatannya pada bulan Mei mendatang. Dia menganggap hal tersebut sudah tepat.

"Menurut saya, Umuh tidak memiliki metode dalam memilih pemain," kata Darko memulai perbincangan dengan GOAL. "Dia tidak pernah bermain sepakbola dan tidak mengetahui ciri-ciri pemain berkualitas atau berpotensi."

Darko melanjutkan komentarnya tentang Umuh. "Pemilihan pemain yang dilakukannya mirip seperti halnya seorang suporter. Saya tahu Umuh memang pendukung Persib sejati, tetapi dia tidak memiliki kompetensi untuk memilih pemain yang memang berkualitas," imbuh Darko. "Manajer selalu mengklaim Persib bermaterikan bintang besar. Coba Anda tunjuk pemain yang mana? Jika pemain sudah merasa berstatus bintang, mereka enggan mendengarkan masukan pelatih dan lemah dalam disiplin."

Darko kemudian menilai kesalahan terbesar Persib adalah memaksakan tim harus bermaterikan pemain lokal.

"Pemilihan pemain tidak bisa dikondisikan harus lokal atau orang Indonesia atau asing. Pemain yang datang ke sebuah tim haruslah yang memang mampu melakukan pekerjaannya dengan baik," tandasnya.

sumber : goal
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement