Rabu 23 Mar 2011 17:28 WIB

Wali Kota Tangerang Ikut Pencalonan Ketum PSSI

Demonstrasi menuntut revolusi PSSI di depan kantor PSSI, Senayan, Rabu (23/2).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Demonstrasi menuntut revolusi PSSI di depan kantor PSSI, Senayan, Rabu (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim, dicalonkan menjadi Ketua Umum PSSI menggantikan Nurdin Halid setelah pengurus daerah mengusulkan melalui pengurus provinsi setempat.

Ketua Pengurus Kota (Pengkot) PSSI Tangerang, Ahmad Mardjo Kodri, Rabu (23/3), mengatakan pihaknya mengusulkan pencalonan Wahidin menjadi Ketua Umum PSSI.

"Kami sudah mengusulkan kepada Pengurus Provinsi (Pemprov) PSSI Banten untuk disahkan pencalonan Wali Kota Tangerang itu," kata Ahmad.

Ahmad menilai Wahidin yang saat ini menjabat Ketua Umum Persikota tersebut memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan PSSI. Karena, Wahidin lebih dari lima tahun menjadi pengurus sepak bola. Wahidin pernah juga menjadi manajer Persita Tangerang pada periode 1993-2001.

Ahmad mengatakan pihaknya telah menghubungi Wahidin beberapa kali untuk kesediaan menjadi Ketua umum PSSI. Wahidin pernah menggumpulkan puluhan pengurus sepak bola seluruh Indonesia karena saat itu penggunaan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak diperkenankan untuk olah raga. Hal tersebut sesuai Permendagri No. 59 Tahun 2007 tentang larangan penggunaan APBD bagi olahraga profesional.

Ketika dikonfirmasi tentang pencalonan dirinya, Wahidin mengatakan mengapa tawaran tersebut harus ditolak jika memang ada yang mengusungnya untuk mencalonkan diri. Wahidin juga menambahkan bahwa dirinya memenuhi semua persyaratan yang dibebankan PSSI termasuk menjadi pengurus sepakbola dalam lingkup PSSI lebih dari lima tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement